Visi dan Misi Disporapar 2019-2024

Visi : Terwujudnya Kabupaten Banyuasin yang berdaya saing, aman dan nyaman, guyub dan kreatif melalui pengembangan pemuda, olahraga, pariwisata dan ekonomi kreatif berdasarkan keimanan dan ketakwaan menuju keadilan dan kesejahteraan untuk semua.
Misi : 1.   Meningkatkan system informasi, sinergitas dan kemitraan dengan pemangku kepentingan (stackeholder) Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

2.   Meningkatkan kualitasdan kuantitas SDM Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang berkarakter dan berdaya saing.

3.   Menguatkan kelembagaan Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dinamis, partisipatif dan berbudaya.

4.   Meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

5.   Mengembangkan prestasi olahraga unggulan.

6.   Mewujudkan Kabupaten Banyuasin sebagai destinasi wisata memukau dengan menerapkan branding “Fascinating Banyuasin”.

7.   Mewujudkan Kabupaten Banyuasin sebagai daerah yang unggul dalam produk ekonomi kreatif dengan menerapkan branding “Banyuasin Crecopreneur” atau “Banyuasin Creative Economy Entrepreneurship”.

8.   Meningkatkan pemberdayaan masyarakat pelaku Jasa Usaha Pariwisata.

9.   Mengembangkan pemasaran pariwisata dan produk ekonomi kreatif yang efektif, efisien, terpadu dan bertanggung jawab.[3]

10.         Meningkatkan kualitas pelayanan, perencanaan dan administrasi serta sinergitas kemitraan dengan pemangku kepentingan (stakeholder).