Lomba Olahraga Tradisional turut memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyuasin

Olahraga Tradisional turut memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyuasin ke 20 , terlihat dari berbagai lomba yang telah sukses dilaksanakan. Hari ini, Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui KORMI Banyuasin juga telah menyelenggarakan lomba olahraga tradisional di Halaman Kantor Bupati Banyuasin, Rabu 23 maret 2022

Menurut Ketua KORMI Banyuasin, Salni Fajar mengatakan penyelenggaraan kegiatan lomba olahraga tradisional tersebut sebagai rangkaian dari peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyuasin ke 20. Salni juga mengatakan Lomba Tradisional dipilih sebagai salah satu upaya untuk melihat potensi, serta memperkenalkan lomba tradisional agar tidak dilupakan khususnya di wilayah Kabupaten Banyuasin.

 

“Dalam kegiatan ini, ada 3 cabang olahraga tradisional yang dilombakan yaitu Tarik Tambang, Ketapel dan Trompa atau biasa disebut Bakiak,” tuturnya.

 

Menurutnya, Kabupaten Banyuasin merupakan wilayah yang dikenal memiliki banyak potensi baik sektor pariwisata dan lainnya. Maka dari itu, dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyuasin ke 20 ini merupakan momen yang baik, untuk memperkenalkan kembali budaya olahraga tradisional khususnya di wilayah Kabupaten Banyuasin.

Bupati Banyuasin H. Askolani,S.H.,M.H dalam sambutannya mengatakan bahwa perlombaan ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat gotong royong dan kekompakkan kita sebagai masyarakat Kabupaten Banyuasin.

 

“Ini harus menjadi komitmen kita bersama, semarakkan dan memeriahkan peringatan HUT Banyuasin tahun ini yang ke 20 dengan rasa gembira dan antusias sehingga acara ini benar-benar meriah,” katanya.

 

Ia juga berpesan, jaga sportivitas dalam bertanding. Karena ini untuk kemeriahan HUT Banyuasin.

 

Peserta perlombaan dari masing-masing cabang olahraga tradisonal ini berasal dari OPD dan Kecamatan yg berada di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

 

Turut hadir dalam perlombaan Olahraga Trasional Hari ini Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet,S.H, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin Dr.H.M. Senen Har, S.IP.,M.Si, Asisten Pemerintahan, Kepala OPD di Ruang Lingkup Pemkab Banyuasin, Kepala Baznas Banyuasin dan tamu undangan lainnya

Be the first to comment

Leave a Reply