Sebelas Pemuda Banyuasin Berhasil Membanggakan Bumi Sedulang Setudung Pada Acara Jambore Pemuda Daerah Se-Sumatera Selatan

 

Walau menghadapi segala rintangan dan segala keterbatasan 11 Pemuda yang didampingi oleh 4 Pendamping ini tetap Semangat untuk mengikuti seluruh rangkaian acara Jambore Pemuda Daerah se-Sumatera Selatan yang digelar dari tangggal 8 s.d 11 November 2021 di GOR Biduk Kajang Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Hal tersebut terbukti dengan 4 Penghargaan yang berhasil diraih oleh Kontingen Banyuasin. Yaitu Juara II Lomba Senam Poco-Poco, Juara II Lagu Daerah, Juara Harapan III Lomba Pentas Seni, dan Juara III Olahraga Tradisional (Tarik Tambang Putri).

Penghargaan yang didapat ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa mengingat Kontingen Kabupaten Banyuasin mempersiapkan segalanya dengan keterbatasan waktu yakni H-7 sebelum Keberangkatan para Pemuda ke Kabupaten Ogan Komering Ilir untuk mengikuti Jambore Pemuda Daerah ini.

Menurut Risky Afriansyah Selaku Peserta Dari Kontingen Banyuasin, Jambore Pemuda Daerah tahun ini sangat berkesan dan penuh haru terkhusus untuk Kontingen Banyuasin yang sangat minim peserta dan minim waktu untuk mempersiapkan segalanya. “Namun hal tersebut tidak mengurangi rasa Semangat kami untuk berdedikasi dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Banyuasin”, Ujar Risky.

Rora Yolanda selaku pendamping juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap 11 Pemuda Banyuasin yang pantang menyerah dan selalu semangat untuk menyelesaikan rangkaian Acara Jambore Pemuda Daerah kali ini. Harapan kedepannya di Jambore Pemuda Daerah selanjutnya Kabupaten Banyuasin dapat mengirim perwakilan yang jauh lebih baik lagi, tentunya dengan jiwa semangat yang lebih membara untuk Banyuasin Bangkit.

Adapun Kesebelas Pemuda Kebanggaan dari Kabupaten Banyuasin yaitu Risky Afriyansyah, Afriyana, Bintang Anatasya, Nabila Chikasari, Ima Novita Sari, Syabila Oktaviasih Hasanah, Tia Juwita, Nearis Putri Yaningsi, Bunga Ghullaisyah, Miranda Lika Amalia, Syahdini Putri Mutiasih dan Pendamping Lainnya yaitu Arik Ariansyah, Tri Adi Putra dan Dwiki Dandi Audian.

Sebelum Keberangkatan menuju Kabupaten Ogan Komering Ilir para Pemuda dari Kabupaten Banyuasin ini bersilahturahmi dengan Bupati Banyuasin Bapak H. Askolani, SH.,MH di rumah pribadi beliau di Kelurahan Sukajadi Talang Kelapa. tentunya orang nomor satu di Banyuasin ini sangat mendukung pemuda banyuasin yang akan pergi membawa nama kabupaten ini, beliau berpesan agar perwakilan dari Banyuasin pada ajang Jambore Pemuda Daerah ini dapat menjaga dan mengahrumkan nama baik Kabupaten Tercinta serta yang paling terpenting menjaga kesehatan selama kegiatan berlangsung.

“kami sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Banyuasin, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cab. Pangkalan Balai, Kadisporapar Banyuasin, Asisten 1 Pemerintahan Kabupaten Banyuasin, Kadisdukcapil Kab. Banyuasin. Kabbag Protokol, Kasubbag Umum, Kabid Pemuda dan staff Alumni JPD dari Kabupaten Banyuasin dan semua pihak yg telah membantu kami untuk bisa mengikuti kegiatan Jambore Pemuda Daerah Se- Sumatera Selatan tahun ini yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu”.  Ujar Arik sebagai salah satu pendamping.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin Merki Bakri, S.Pd.,M.Si mengucapkan selamat kepada kontingen Kabupaten Banyuasin atas pencapaian yang luar biasa yang diberikan kepada Kabupaten tercinta, semoga prestasi yang di dapatkan berkah dan dapat ditingkatkan kembali kedepannya untuk Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

semua penampilan dari kontingen Kabupaten Banyuasin dapat dilihat di channel Youtube
https://www.youtube.com/channel/UCXGt_J6Kwf1rCjzI0XCZSmw

Be the first to comment

Leave a Reply