Pembukaan acara Pelatihan Packaging dan Branding Bidang Ekonomi Kreatif Disporapar Kabupaten Banyuasin.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin (Kadisporapar) Merki Bakri, S.Pd., M.Si, Kamis 5 Maret 2020 membuka acara pelatihan Packaging dan Branding Bidang Ekonomi Kreatif Disporapar Banyuasin di Gedung Godang Tapen Balai Penelitian dan Perkebunan Sembawa Kabupaten Banyuasin.

Pelatihan ini diikuti oleh 35 peserta yang berasal dari para pelaku usaha kecil menengah yang ada di Kabupaten Banyuasin yang akan diberikan pelatihan dan pembinaan dari narasumber selama 2 hari yaitu dari tanggal 5 s.d. 6 Maret 2020.

Adapun tujuan diadakankannya pelatihan ini untuk mengajarkan dan membantu para pelaku ekonomi kreatif agar lebih memahami pentingnya penggunaan packaging dan branding untuk meningkatkan kualitas produk. Selain itu dengan adanya pelatihan Packaging dan branding ini para pelaku ekonomi kreatif dapat mengetahui bagaimana memilih kemasan dan branding seperti apa yang cocok untuk produk serta pelatihan ini untuk meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antar pelaku Usaha Ekonomi Kreatif dengan Pemerintah Daerah.

Dikatakan Kadisporapar dalam sambutannya melalui program kegiatan ini dapat mewujudkan ekonomi kreatif yang berdaya saing dan menjadi tulang punggung perekonomian rakyat yang memiliki daya tahan tinggi menghadapi tantangan kedepan dengan produk yang menarik disertai kreativitas dan inovasi.

Dalam sambutannya Kadisporapar juga mengucapkan selamat kepada para peserta pelatihan semoga ilmu yang didapatkan selama pelatihan bisa bermanfaat untuk menuju Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. “Selamat mengikuti pelatihan kepada para peserta, semoga ilmu yang didapat selama pelatihan ini bisa bermanfaat untuk menuju Banyuasin Bangkit, adil dan Sejahtera”, ujar Merki.


 

Be the first to comment

Leave a Reply