memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini mengangkat tema “Bersatu Kita Maju”.

Pangkalan Balai РBupati Banyuasin H. Askolani, SH., M.Si didampingi wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono membuka acara Lomba Ketrampilan Baris Berbaris dan Lintas Alam di halaman upacara Pemkab Banyuasin, Sabtu 27 Oktober 2019.

Acara yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin Bidang Pemuda ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini mengangkat tema “Bersatu Kita Maju”.

Kegiatan ini diikuti oleh 68 tim atau sekitar kurang lebih 400 siswa/siswi SMP dan SMA se-Banyuasin.

Adapun para pemenang lomba juara I, II, III dan Harapan akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan yang akan diserahkan pada upacara sumpah pemuda besok, Senin 28 Oktober di Lapangan Upacara Pemkab Banyuasin.

Di sela-sela sambutannya, Bupati Banyuasin mengadakan lomba dadakan mengucap Sumpah Pemuda, diikuti oleh 6 orang dari adik-adik peserta. Pemenang lomba yang berhasil mengucap sumpah pemuda dengan benar 3 orang masing-masing mendapat uang tunai Rp 1.000.000,- dan 3 orang yg kalah pun mendapat masing-masing Rp 500.000,-.
“Menang kita kasih hadiah, tidak menang kita kasih hadiah walau tidak besar jumlahnya dibanding yang menang, kita hargai perjuangannya, hargai keberaniannya, pemuda yang berani dia lah nanti yang akan sukses. Melalui sumpah pemuda ini mari kita bersatu, kita maju untuk Banyuasin Bangkit”, ujar Bupati.

ER-MCT

Be the first to comment

Leave a Reply